Prestasi Berdatangan di Penghujung Semester

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Penghujung semester ganjil 2022-2023, Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya boleh dikatakan memanen prestasi di seluruh bidang, baik prestasi akademik maupun non akademik.

Informasi ini selain dilontarkan oleh kepala madrasah juga disampaikan oleh kepala-kepala lembaga khusus di lingkungan ma’had.

Contohnya dari madrasah tingkat bawah, madrasah ibtidaiyah yang salah satu santriwatinya atas nama Niswah Elmalihah sukses menjadi utusan provinsi Sumatera Selatan pada even Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional.

Madrasah tsanawiah, terdapat 22 santriwati lulus tes Al-Azhar ditambah satu orang peserta didiknya atas nama Khanza meraih juara II di lomba KSM Kompetisi Sains Madrasah.

Madrasah aliah putri pun tak mau kalah, berhasil meluluskan 15 santri pada tes universitas Al-Azhar Kairo Mesir, sedangkan madrasah aliah putra berhasil mengutus 2 santrinya Fadlin Eka Novaryan dan Marco Berliandra untuk memperkuat tim sepak bola provinsi Sumatera Selatan pada Liga Santri Nasional.

Prestasi dikelembagaan juga tak main-main, Lembaga Tahfidz Tilawah dan Ilmu Al-Quran (Lemtatiqi) telah sukses mengantarkan ratusan santri menjadi juara MTQ di tingkat kabupaten/kota se-Sumsel juga terdapat puluhan santri binaannya yang saat ini mengikuti MTQ tingkat Nasional di provinsi Kalimantan Selatan (10-19 Oktober 2022).

Dan yang teranyar selain dunia MTQ, salah satu pengurus Biro Kepengasuhan dan Peribadatan Putri yaitu ustadzah Raudhotun Soliha, SS. terpilih sebagai Gaet Piala Dunia Qatar utusan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Alhamdulillah dan Insyaallah saya akan berangkat menuju Qatar pada tanggal 15 November mendatang, mohon doanya”, ungkap ustadzah Raudhotun.