Ribuan Santriwati sambut Tamu dari Thailand

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Ribuan Santriwati Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya menyambut kedatangan dari Ekkapap Sasnawich School Krabi, Thailand ke Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya. Ahad (11/02)

Tampak hadir Ketua Yayasan Islam Pondok Pesantren Al-Ittifqiah Indralaya (YALQI) Drs. Syamsul Bahri HAR. Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A dan para Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya juga menyambut dan kedatangan Pimpinan Ekkapap Sasnawich School Krabi, H. Kamaen Luklem, Presiden of Krabi Islamic School Assosiation, Takeem Kundee, dan pengajar Ekkapap Sasnawich School Krabi, Ustad Ruslan.

Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A mengatakan bahwa Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya bermahkotakan pada pendidikan Al Qur’an, dengan mempelajari berbagai aspek, seperti tahfidz, tilawah, qiroat sab’ah.

“Untuk kelas intensif penghapal Al Qur’an di PPI ada yang namanya kelas Execelent, dengan memprogramkan satu tahun hapal 30 juz,” ujar beliau saat menyampaikan sambutannya di Masjid At Thoriq Kampus A Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya akan memberikan beasiswa bagi pelajar dari Ekkapap Sasnawich School Krabi, yang akan dimulai di tahun ajaran baru nanti. Tambahnya.

“Kami menerima 2 orang putri dan 2 orang putra, kita berikan beasiswa, kita bebaskan biaya asrama, biaya konsumsi, seragam, dan kita ajarkan ilmu-ilmu Al Qur’an, dengan harapan menambah santri yang menguasai ilmu Al Qur’an di Thailand, mungkin nanti juga bisa ikut MTQ Internasional,” harap KH. Mudrik Qori.

Adapun tujuan kedatangan Pimpinan Ekkapap Sasnawich School Krabi, H. Kamaen Luklem beserta rombongan guna menjalin kedekatan antar dua lembaga pendidikan, dengan harapan semakin erat kerjasama yang terjalin selama ini.

“Kami menempuh perjalanan jauh dari Thailand ke Palembang, dan sampai ke sini agar kita semakin mengenal, dan terjalin silaturrahmi yang kuat. Para santri disini ada yang mau besiswa ke Thailand?” ujar H. Kamaen Luklem dalam menyampaikan sambutanny.

Antusias para santriwati berteriak kencang “sayaaa”

#SAJ