Selamat Jalan Rizqina, Surga Allah Telah Menanti Ananda

ittifaqiah.ac.id_Ogan Ilir; Kabar duka tiba-tiba datang dari keluarga besar madrasah aliah pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya karena salah satu sanrinya Rizqina binti Syahidin dipanggil Allah swt (Rabu, 26 April 2023).
Santri aktif dan cerdas ini mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Bunda Palembang.

Ditengah sambutan wakili bupati Ogan Ilir, Kabag Kesra Ahmad Albatani, S.HI, M.Si menjelaskan kalau almarhumah adalah aset Ogan Ilir dan telah mengharumkan nama daerah di event MTQ tingkat provinsi.

Karena prestasinya, ananda Rizqina telah berapa kali harumkan nama Ogan Ilir dan Sumsel melalui MTQ, mewakili bupati dan pemerintahan kabupaten ogan Ilir, mengucapkan duka mendalam dan kami yakin, almarhumah akan diganjar Allah SWT dengan surgaNya serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa tetap dicurahkan kesabaran.
Hal senada juga disampaikan ustad Dr. Zaimuddin, M.S.I., selaku wakil rektor IAIQI.

“Ananda telah hafal Al-Quran 30 juz dan selalu keluar menjadi juara tiap kali MTQ khususnya cabang Fahmil Quran”.
“Terakhir Rizqina yang masih duduk di kelas XII Excellent Al-Azhar ini mewakili Sumsel pada MTQ Nasional di Kalimantan Selatan beberapa bulan lalu”, jelas Ustad Zaim.

“Selain telah menjadi hafizah, Rizqi juga telah mendapatkan beasiswa S1 universitas Al-Azhar Kairo Mesir, tapi Allah swt berkehendak lain, beliau santri yang ramah dan tentu saja teman-teman, ustadzah-ustadzah semua sangat kehilangan”, tutup Ustad Zaimuddin.

Hadir juga dalam pelepasan jenazah oleh ratusan pelayat, sekretaris LPTQ Sumsel, Ketua LPTQ Ogan Ilir, SDM Al-Ittifaqiah Indralaya dan beberapa santri.