Siap Juara Umum STQH Prov Sumsel, Ittifaqiah Terjunkan 61 Peserta

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Jelang dua pekan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis tingkat provinsi Sumatera Selatan tanggal 16-22 Mei 2023 mendatang tepatnya di kota Lubuk Linggau, Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya melalui Lembaga Tahfidz, Tilawah dan Ilmu Al-Quran (Lemtatiqi) telah menyiapkan puluhan peserta.

Kepala Lemtatiqi putra ustad Mustafa Kamal, Lc menjelaskan kalau telah mendata dan menyiapkan 61 peserta STQH yang siap bersaing di semua cabang perlombaan.

“Alhamdulillah, Ittifaqiah siap menerjunkan 61 peserta para juara I dari beberapa Kab/Kota di Sumatera Selatan. Mudah-mudahan mereka tampil maksimal, membawa tropi juara dan kembali diutus sebagai duta Sumsel di tingkat nasional”, harap ustad. Kamal.

Lebih lanjut, ustad lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini memaparkan jika sebelumnya Ittifaqiah telah memberikan izin kepada ratusan santri untuk mewakili pemerintahan daerah asal mereka masing-masing.

“ini semua demi syiar dan penghormatan terhadap Al-Quran apalagi ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya bercirikhaskan Al-Quran sehingga bukan hanya menyiapkan santri-santri yang cinta dan menguasai ilmu Al-Quran tetapi melalui program-programnya, Lemtatiqi juga siap melahirkan pemimpin-pemimpin berjiwa santri berbasis Al-Quran”, tambahnya.

Prestasi teranyar dari Lemtatiqi adalah berhasil mengantarkan santri binaannya menjadi juara I MTQ tingkat nasional di provinsi Kalimantan Selatan beberapa bulan lalu pada cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran atas nama Abqoriyyin Hisan.

Data pemenang STQH Tingkat Kab/Kota

Utusan Peserta STQH Prov Sumsel asal Ittifaqiah