STITQI Optimis Menuju Status Institut

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Persiapan tim alih bentuk menjadi institut dan universitas, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah Indralaya (STITQI) makin optimis setelah menerima kedatangan Kasi Bina Kelembagaan PTKIS Dit. PTKI Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, MA. (30/8)

“Alhamdulillah, STITQI tepatnya tahun lalu telah mengantongi izin operasional 3 program studi baru yakni prodi ekonomi syariah, perbankan syariah dan ilmu quran dan tafsir. Jika ditambah dengan prodi lama PAI dan PIAUD, STITQI sekarang terdapat 5 prodi dan 885 mahasiswa”, sambuat ketua STITQI Ustad. H. Mukhyidin, MA melalui wakilnya ustadzah. Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd.I Al-Hafidzah.

Lebih rinci, ustazah. Muyas menjelaskan cita-cita STITQI untuk meningkatkan lagi pelayanan pada masyarakat dengan menambah prodi pasca sarjana dan prodi-prodi lain selanjutnya alih bentuk menjadi institut dan universitas.

Setali tiga uang, menyikapi azam besar STITQI ini bapak Amiruddin Kuba menyatakan siap mendukung dan mengawal perjalanan prosesnya.

“Proses perubahan bentuk menjadi institut dan universitas membutuhkan proses yang tidak mudah, tetapi saya mendukung penuh. Silakan mengirimkan proposal borang nanti kita review dan sebagainya”, ujar pak Amiruddin Kuba.

Di lokasi yang sama, Mudir pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA. mengafresiasi dukungan penuh dari pihak Kemenag RI akan penambahan prodi baru dan perubahan bentuk STITQI.

“Terima kasih mendalam kepada bapak Amiruddin Kuba yang telah memberikan suntikan semangat dan penjelasan kepada kami semua, sungguh sangat menginspirasi tim untuk menukik tajam guna mempercepat proses perubahan besar STITQI yang sudah lama diharapkan masyarakat Sumsel untuk kembali membuka prodi strata satu baru dan program pasca sarjana”.

Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. H. Syamsul Bahri HAR saat menyerahkan plakat pada Bapak Amiruddin Kuba, MA

Foto bersama Tim Menuju Institut dan Universitas

Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd. saat memberikan sambutan wakili ketua STITQI H. Mukhyidin, MA