Sumsel Diprediksi 5 Besar STQH Nasional 2023

Tiga finalis asal Sumsel pada ajang STQH Nasional XXVII Tahun 2023, tampil maksimal. Dilihat dari penampilan mereka saat lomba, dan diperbandingkan dengan penampilan kompetitor. Insyaallah ketiganya bisa meraih medali emas (juara 1).

Rasa optimis itu diungkapkan Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA usai menyaksikan tiga utusan Sumsel tampil di final cabang hapalan Hadits 100 bersanad, dan cabang Hifdzil Quran 1 juz tilawah, Ahad 5 November 2023.

Utusan Sumsel yang masuk babak final tersebut masing-masing M Ihsan Taufik (Hadits 100 bersanad putra), Azmi Dwi Yanti (Hadits 100 bersanad putri), serta Syahmi Rajih Qusoyyi (Hifdzil 1 juz tilawah).

Menurut Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Kiai Mudrik Qori, berdasarkan pemantauan para pelatih yang ditugasi mencermati penampilan peserta lomba, ketiga finalis asal Sumsel tampil prima dan maksimal. Karena itu pihaknya optimis ketiganya akan meraih medali emas.

“Bila hal tersebut terwujud, diprediksi pada STQHN tahun 2023 ini, Sumsel bisa masuk 5 besar nasional sesuai yang ditargetkan Gubernur Sumsel. Dan kalau pun meleset paling ke urutan 7 besar nasional, lebih baik dari prestasi STQH-STQH sebelumnya, ujar Ki Mudrik.

Pada babak final, M Ihsan Taufik dan Azmi Dwi Yanti, tampil di venue cabang Hapalan Hadits di Mahligai Bank Jambi, sementara Syahmi Rajih Qusoyyi tampil di venue Kantor Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Usai ketiganya tampil langsung disambut hangat dengan rasa gembira oleh para pelatih dan pendamping yang ikut hadir menyaksikan lomba. Termasuk Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori, Karo Kesra Sumsel, Dr H Sunarto, serta Sekretaris LPTQ, H Agus Jaya.

Dari informasi yang didapat, kepastian pemenang baru diumumkan setelah Dewan Hakim STQH Nasional Jambi, melaksanakan rapat pleno yang dijadwalkan pada Senin pagi, 6 November 2023.

Sementara pembagian medali dan tropi kepada para pemenang, akan diserahkan saat upacara penutupan pada Senin malam, 6 November 2023. (ica)

 

Sumber:https://koranrakyat.co.id/2023/11/05/sumsel-diprediksi-masuk-5-besar-pada-stqh-nasional-jambi/