Tahun 2022, Total 40 Santri Raih Beasiswa S1 Luar Negeri

ittifaqiah.ac.id_Ogan Ilir; Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya kembali melepas 16 santri penerima beasiswa S1 universitas Al-Azhar Kairo Mesir (20/12).

Pelepasan kali keempat di tahun 2022 ini menambah deretan alumni yang melanjutkan strata satunya di universitas-universitas luar negeri.

Kabiro Pengkaderan, Beasiswa dan Kerjasama Pendidikan Al-Ittifaqiah ustad Eko Adhi Sutrisno, M.Pd. melaporkan kalau total sudah 40 santri terima beasiswa S1 luar negeri tahun 2022 dan sudah ratusan kalau dihitung tahun-tahun sebelumnya.

“Hari ini adalah tahap ke IV tahun 2022, total ada 40. Insyaallah sebentar lagi akan ada tahap ke V sebanyak 17 orang lagi”, lapor ustad Eko.

“Rekapitulasinya adalah 32 orang ke Univ Al-Azhar Kairo Mesir, 5 orang ke Yaman, 1 ke Maroko, 1 ke Yordan dan 1 lagi ke Turki”, tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA mengharapkan penerima beasiswa untuk senantiasa bersyukur atas prestasi yang diraih.

“Seharusnya hari ini kita melepas 33 orang ke Mesir namun sebagian berkas-berkasnya belum lengkap, mudah-mudahan sebelum tahun depan, kita kembali mengadakan acara serupa”.

“bersyukur, serius, sabar dan istiqomahlah menimbah ilmu di luar negeri. Jangan terlena dengan aktifitas-aktifitas selain belajar walaupun nanti Ananda akan banyak ditawari pekerjaan-pekerjaan sambilan”.

Turut hadir dalam pelepasan ini Kakankemenag Ogan Ilir H. Muhamad Arkan Nurwahiddin,  S.Ag,  M.Pd.I., Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah KH. M. Joni Rusli, S.Pd.I., dan beberapa pengurus lainnya.

DAFTAR PESERTA PENERIMA BEASISWA