156 RKB/Asrama Zona Bagdad City Mulai Dikerjakan, Mohon Doa dan Dukungan

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Pembangunan kampus putri berlokasi di zona Bagdad City mulai menampakkan hasilnya. Hari ini, ustad. Suhendi selaku pengawas proyek menjelaskan kalau progress pembersihan lahan seluas 50 Ha sudah hampir 90%.

“Kalau proses pembersihan lahan 50 Ha Insyaallah mendekati selesai, sekarang kita mulai menggali pondasi untuk 4 cluster yaitu 2 cluster asrama putri sebanyak 56 ruangan/asrama dan 2 cluster untuk madrasah aliah 1 dan madrasah tsanawiah 1 dengan total 100 ruang/RKB”.

Sementara itu, humas Al-Ittifaqiah Indralaya ustad. Ferry Heryadi, M.Pd. mengatakan bahwa pembangunan 4 cluster di lahan 50 Ha tersebut berada di zona Bagdad City oleh investor.

Mega proyek Al-Ittifaqiah sekarang ini adalah membangun kawasan terpadu yang disebut dengan International Smart City of Al-Ittifaqiah (ISCI) yang didalamnya terdapat 14 zona atau paket. Salah satu paket tersebut adalah Bagdad City.

Bagdad City adalah 1 kawasan yang didalamnya terdapat fasilitas santri mulai dari asrama, kelas, museum, gedung riset dan diklat serta gedung pusat dengan pembiayaan memakai skema kerjasama investor.

Bagdad City diorientasikan untuk menampung semua santri putri sehingga tahun depan bisa memindahkan semua santri di kampus pusat.

“Alhamdulillah sudah ada investor untuk membangun 4 cluster dengan total 156 ruang belajar/asrama. Kendati demikian Al-Ittifaqiah juga masih banyak membutuhkan investor-investor lainnya baik dari dalam maupun luar negeri guna percepatan pembangunan Bagdad City maupun 13 zona yang lain guna mencapai International Smart City of Al-Ittifaqiah”, ujar Ust Ferry

“Mohon doa dan dukungan dari semua umat, semoga pembangunan yang luar biasa ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun”, tambahnya.